Halaman

Senin, 27 Agustus 2012

Bromelia-ku


Bromelia Jenis Aechmea Fascinata
Bromelia-ku.. Bromelia-ku...

Waktu itu si ayank pulang kerja, tumben kok kethok-kethok pintu. Biasanya juga langsung masuk rumah aja (thoh rumah dia sendiri ;D). Pas aku bukain pintu, dia nanya:

Ayank: "Hi honey.. how are you?"
Me     : "Happy! Im happy, you come home! *o*"
Ayank: "Right answear! because I bring you a surprise!!" (Ayank ngeluarin tanaman super lucu dari balik punggung nya..)
Me    : "Woww!! Thank you honey... Im super happy! I really do like this flower! I have ever see this flower in Keukenhof.. but I had never expecting that I will have this plant!!"
Ayank: "Oh really? Im glad that you like it honey. At the first I would buy a flower for you but when I walk in to the Cassa, I saw those plants and very cute. I dont know why but it was a strong feeling to pick those plants. Im glad if you like it!"

Begitulah awal mula aku dapat Bromelia kesayanganku ini. Tanaman ini lucu, sejenis nanas-nanasan. Namun bedanya, kalau nanas bisa tumbuh buah tapi bromelia cukup berbunga indah saja. sebenarnya ada aneka macam bromelia. Ada yang bunganya merah, kuning, biru dan lain-lain. Bromelia-ku berbunga pink lucu. Bromelia jenis Aechmea Fascinata.

Hari itu juga, kami langsung semangat browsing di internet tentang cara merawat tanaman bromelia. Rata-rata di internet di bilang perawatan nya sangat gampang. Bunga ini hanya perlu disiram 1 minggu sekali. *Batinku, wah.. cocok inih.. aku kan ngga rajin-rajin amat ngerawat tanaman ;P. Lagi pula, tanaman ini punya umbi di dalam tanah yang bisa menyimpan cadangan air. Maklum saja, asal tanaman ini adalah negara tropis, seperti Brazil dan Uruguay. 

Satu minggu kemudian berjalan. Tapi lama-lama si bunga pink ini berubah warna, jadi cokelat :( Minggu pun berganti minggu dan warna cokelat layu di bunga Bromelia ini semakin menyebar banyak. Padahal aku udah rajin kasih air seminggu sekali lhoh!! Gimana ini ya?

Aku sempat browsing lagi, ada yang bilang kalau bunga bromelia yang berubah warna jadi cokelat itu alami aja. Memang akan begitu. Dan kita harus memangkas bunga cokelat yang layu itu agar nanti tumbuh tunas baru. tapi aku masih ragu-ragu dan belum berani memangkas si bunga ini..

 Sekarang aku lagi bingung dan sedih parah. Tanaman Bromelia kesayangan ku kok bunga nya mengering ya? Aduuh.. sedih deh. Bukan cuma karena Bromelia nya.. tapi lebih nggak rela karena tanaman ini dari si Ayank *,*

Grrrrrrrr!!!!

Sampai sekarang aku masih browsing-brosing cara menyelamatkan Bromelia kesayanganku inih T_T

Tidak ada komentar:

Posting Komentar